Pemerintah Desa Bujung Buring Bangun Drainase (ADD 2022)

Perintisnew.com – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di pemukiman warga, pemerintah desa Bujung Buring kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji membangun saluran drainase sepanjang 350 meter, sekitar wilayah RT 10 RW 5 dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) di tahun 2022 sebesar Rp 148.286.200,- yang pembuatannya telah rampung dikerjakan. (Senin, 29/8/2022).

Pembuatan saluran drainase ini melibatkan warga setempat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan sehingga pemanfaatan dana desa langsung menyentuh kemasyarakat.

“Saluran drainase menjadi salah satu prioritas pembangunan di tahun ini guna mengantisipasi tidak terjadi banjir di pemukiman warga. Sebab setiap musim hujan warga kerap dipusingkan oleh genangan air yang masuk ke pekarangan rumah maupun di badan jalan,” ujar Sumaryanto selaku tim pelaksana kerja(TPK) desa Bujung Buring.

Ia juga menambahkan, dalam pelaksanaan pembangunan saluran drainase ini menitik beratkan pada segi pemberdayaan masyarakat mulai dari tenaga kerja hingga suplayer material bangunan semuanya di kerjakan oleh warga setempat, sehingga anggaran dana desa (DD) ini dapat di rasakan manfaatnya.

Warga desa Bujung Buring yang umumnya berprofesi sebagai petani itu telah merasakan manfaat dana desa melalui pembangunan. Sebab semenjak program dana desa digulirkan oleh pemerintah pusat, pemerintah desa Bujung Buring sudah banyak membangun infrastruktur guna meningkatkan geliat perekonomian masyarakat.

“Sebagai pemerintah desa kami sangat berterima kasih ke pemerintah pusat karena lewat anggaran dana desa ini pembangunan di berbagai sektor dapat di kerjakan dan manfaatnya sangat besar di rasakan oleh setiap kalangan masyarakat desa ”pungkas nya. (Rs)

READ BACA BOS KU!!!!  Pemerintah Desa Adi Luhur Bagikan BLT-DD Tahun 2022 Tahap II Kepada 92 KPM

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.