MESUJI NASIONAL

Friday, 8 May 2020 - 14:05 WIB

10 months yang lalu

Jenazah ODGK di kebumikan seperti protokol pemakaman pandemi covid 19 Oleh anggota polres mesuji

Perintis new.com Mesuji Lampung di kecamatan Simpang-Pematang desa Simpang pematang warga menemuankan mayat Orang sakit Gangguan Kejiwaan Jumat (08/05).

Tatapi ada keKhawatiran warga kalau kalau meninggal nya terjangkit virus Corona, akhirnya tak ada satu pun warga yang berani mendekat.

Terhitung sejak ditemukan Mayat tergeletak hampir Sengah hari kerja Hanya ditonton warga dari kejauhan karena menunggu Alat Perlindungan Diri (APD) dari Dinas Kesehatan yang tak kunjung datang padahal sudah diberitahu sejak awal.

Dan akhirnya di tindak lanjuti oleh anggota Polres Mesuji turun ke tempat kejadian.

“,Iptu Riki Nopariansyah Kasad reskrim mengatakan bahwa kami mulai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara setelah dengan menggunakan Alat Pelindung Diri untuk antisipasi Covid-19 lengkap.

“Hasil olah TKP, dipastikan jasad tanpa identitas di nyatakan Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGK),” kata Riki.

Hal senada juga diungkapkan warga dan aparat desa setempat yang mengenali mayat tersebut.

“yang bersangkutan memang mengidap gangguan jiwa. Sehari sebelumnya masih terlihat bejalan-jalan di pasar,” ucap pak Andika, salah satu warga desa Simpang pematang

Lalu jenazah dimakamkan di TPU desa Simpang pematang.

Petugas Polres Mesuji memperlakukan tata cara pemakaman mayat dengan prosedur Covid 19 di bawah pantauan Kapolres Mesuji. Indonesia

“‘,Proses pemakaman beruntung anggota kita sudah dilatih penanganan jenazah dengan protokol pemakaman pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Mesuji AKBP Alim, S.H, S.I.K.(tim-yon)

Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya