MESUJI NASIONAL

Sunday, 10 May 2020 - 15:13 WIB

10 months yang lalu

POSPERA: Apresiasi Kebijakan Bupati Saply TH ,’Transparansi Sasaran BLT Dana Desa

Perintisnew.com Mesuji Lampung pandemi covid 19 sangat meresahkan masyarakat di Indonesia khusus nya dikabupaten mesuji dengan gemparnya melawan covid 19 mengakibatkan ekonomi masyarakat jadi kandas.

“”‘Keluarga besar relawan Ir. H. Joko Widodo (POSPERA Mesuji) Mengapresiasi dengan Himbauan atau mengintruksikan kepada desa di 105 desa kabupaten Mesuji untuk bertindak tranparansi dalam proses penyampaian Bantuan langsung tunai yang sumber dana dari anggaran dana desa itu sangat luar biasa.(11/05/2020)

Sambung seharusnya dikoplitkan seperti RK. RT. Foto yang bersangkutan no hp serta rumah tempat tinggal nya biar tambah jelas. Ungkap sekretaris POSPERA kabupaten Mesuji Pipin Lestari SH.

Menurut bupati saply th dalam Memenuhi azas transparansi, Bupati beliau meminta agar Pemerintah di Desa wajib menempel daftar penerima bantuan di kantor desa masing-masing. Hal ini penting ini  agar masyarakat tau serta ikut mengawasi proses  pelaksanaan penyaluran dana tersebut.

Karena banyaknya laporan terkait penyaluran BLT Dana Desa yang diduga tidak tepat sasaran.

Selain itu, bupati meminta agar setiap desa memiliki nomor pengaduan terkait penyaluran bantuan apapun.

“Demi keterbukaan, biarkan masyarakat mengetahui dan dapat ikut mengawasi,” ucapnya, Jumat tanggal delapan kemarin(Tim-Yon)

Artikel ini telah dibaca 202 kali

Baca Lainnya