MESUJI NASIONAL

Tuesday, 5 May 2020 - 13:11 WIB

1 year yang lalu

PEKAT IB:Posko Utama Di Buat Dari Tenda, Runtuh di Terjang angin di Kabupaten Mesuji

Perintis new. com Mesuji— Angin kencang dan hujan deras yang melanda kabupaten Mesuji menyebabkan posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat rusak, Selasa malam tanggal (5/5/2020) roboh akibat diterpa angin.

Posko yang ditempati oleh petugas yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Petugas kesehatan dan BPBD mengalami kerusakan dibagian atap karena di terjang angin kencang padahal posko tersebut merupakan posko induk milik pemkab Mesuji.(6/05/20)

Kepala (BPBD) Badan penagulangan Bencana Daerah Kabupaten Mesuji Sahril saat di hubungi melalui sambungan telpon membenarkan hal tersebut ‘ ya benar Dinda kejadiannya tengah malam karena angin kencang dan hujan Deras.

“Jadi Posko penanganan Covid-19 yang ada di Simpang pematang itu diterjang angin. Atap tendanya mengalami kerusakan dibagian atas,” ujarnya saat dihubungi awak media.

Selain itu menurutnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan seluruh berkas – berkas administrasi yang ada di posko Covid tersebut juga aman.

Jadi pagi ini tim kita sedang melakukan perbaikan di posko tersebut. Jelasnya

lokasi di posko tersebut memang, kondisinya sangat memprihatinkan.

Hanya terdapat beberapa meja dan buku pencatatan orang dalam perjalanan. Sedangkan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan minim. Tempat untuk istirahat petugas pun hanya tikar yang dihampar di aspal. Belum lagi atap tenda yang sudah bocor.

” Ketua Pembela tanah air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Sangat Menyayangkan pembuatan tenda asal jadi, sedangkan Anggaran Sangat besar untuk kabupaten Mesuji kalau tidak salah Rp. 31 M, waw dengarnya saja saya merinding.

Sambung apalagi posko gugus depan pintu utama masuk kabupaten Mesuji paling tidak semua sarana dan prasarana memadai, sehingga membuat masyarakat yakin dan percaya dengan yang bertugas diposko, terkadang saya lewat penjaga nya tidak ada.

Saya berharap kepada seluruh stakeholder yang terkait untuk perbaiki, selayaknya Tim Siaga satu yang siap melawan covid 19 bukan hanya hisapan jempol belaka. Tutur Indra. (Tim-)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya