DPRD Kabupaten Mesuji Paripurna Ahir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati 2022

Perintisnew.com DPRD Kabupaten Mesuji, Lampung, menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Mesuji. Paripurn tersebut juga membahas penandatanganan persetujuan bersama nota kesepakatan lima Ranperda Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2021 serta penyampaian perubahan nama-nama alat kelengkapan DPRD Kabupaten Mesuji.
Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Mesuji Elfianah Khamamik, Kamis (17/3/2022), dihadiri Bupati Mesuji Saply TH, Danramil 0426, Sekretaris DPRD, Forkopimda serta 23 dari jumlah 35 anggota DPRD Mesuji.
Dalam rapat tersebut telah disampaikan mengenai Laporan Pansus yang telah membahas Lima Ranperda Kabupaten MesujI Tahun Anggaran 2021. Dari hasil laporan tersebut, dapat diketahui bahwa hasil dari pembahasan Pansus terdapat 3 (tiga) Ranperda yang akan ditingkatkan menjadi Perda yakni Ranperda tentang Badan Usaha Milik Daerah, Ranperda tentang Tanggung jawab Sosial Perusahaan, dan Ranperda tentang Penyelenggaraan Waralaba. Tiga Ranperda tersebut telah disetujui para peserta sidang.


Penandatanganan Persetujuan Bersama Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan DPRD terkait Tiga Ranperda Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2021 dilakukan oleh Ketua DPRD dan Bupati Mesuji.
Pelaksanaan penandatanganan persetujuan bersama Nota Kesepakatan tiga Ranperda Kabupaten Mesuji, selanjutnya kami berharap agar Bagian Hukum Sekretariat Daerah untuk dapat melakukan registrasi ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Lampung sehingga tercatat pada Berita dan Lembaran Daerah,” ujar Ketua DPRD Elfianah.

Sementara, Bupati Saply TH dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-setingginya serta ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh masyarakat Mesuji yang dalam hal ini telah terwakili oleh para anggota Dewan yang telah bersama-sama ikut serta dalam proses Pembangunan Kabupaten Mesuji sehingga menjadi lebih baik di segala bidang.
“Dengan harapan peran dan kontribusi kita semua tetap terus terjaga untuk mendukung program-program pebangunan pada periode kepemimpinan kepala daerah selanjutnya,” ujar Saply.
“Saya juga ingin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam masa jabatan saya selama periode kerjasama kita ada kelemahan maupun kekurangan yang perlu untuk dibenahi dengan harapan diwaktu yang akan datang kita dapat berbuat lebih baik lagi agar lebih maju lanjutnya,” Imbuh Saply.

READ BACA BOS KU!!!!  PAK KEMEN PDTT,PENDAMPING DESA DI MESUJI DI DUGA JADI SUB KONTRAKTOR


Bupati juga menyampaikan apresiasinya dengan ditandatanganinya persetujuan nota kesepakatan Ranperda ini sebagai upaya untuk menjadikan Kabupaten Mesuji menjadi lebih baik lagi.
“Telah kita saksikan bersama pula penyampaian perubahan nama-nama alat kelengkapan DPRD Kabupaten Mesuji oleh karena itu saya ingin mengucapkan selamat atas ditetapkannya para pimpinan dan anggota, baik Fraksi maupun Komisi. Apapun yang menjadi keputusan Legislatif dengan alat kelengkapan keanggotaan yang baru ini.
Diharapkan sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Mesuji yang sudah terjalin dengan baik menjadi lebih baik lagi dan berjalan lebih optimal, sehingga apa yang menjadi arahan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji bisa berjalan dengan maksimal, serta saling dapat melengkapi untuk kepentingan bersama, yaitu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Mesuji.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.