Anggota Bawaslu Hermansyah Pertajam Penyelesaian Sengketa Pemilu di Kabupaten Mesuji Lampung

MESUJI (perintines.com) Hari kedua Bawaslu Kabupaten Mesuji mengadakan acara kegiatan terkait penyelesaian sengketa (16/03/2022) di sekretariat Bawaslu Jalan Pagar Alam Kecamatan Tanjung Raya Desa Brabasan.

Tepat waktu kegiatan tersebut dihadiri oleh Hermansyah anggota Bawaslu Provinsi Lampung yang membidangi Penyelesaian Sengketa.

Pesertanya Ketua dan anggota Bawaslu Mesuji, beserta jajaran seperti hari kemarin.

Agenda kali ini bertemakan cara dan teknik yang relevan untuk menyelesaikan sengketa pemilu. Pada acara tersebut juga diinstruktunya oleh staf Bawaslu Provinsi Lampung.

“Hermansyah mengatakan saat diwawancarai oleh awak media Bawaslu akan terus menerus meningkatkan kapasitas dibidang penanganan sengketa guna mempersiapkan menjelang pemilu yang akan datang ucap anggota Bawaslu Provinsi Lampung.

Hermansyah juga menambahkan saya selaku kordiv penyelesaian sengketa provinsi Lampung berharap dengan adanya agenda ini dapat memupuk jiwa-jiwa kepemiluan yang sudah beberapa lama tidak di asah kembali, sehingga terasah kembali ilmu yang lama terpendam.tuturnya

Agenda acara penyelesaian sengketa ini baru dilaksanakan satu kali dikantor Bawaslu Kabupaten Mesuji di tahun 2022.

Semoga kedepanya nanti ada agenda acara ini kembali dilaksanakan sebagai wujud persiapan pemilu yang akan datang .

Diwaktu yang berbeda hari ini Apri Susanto, selaku ketua Bawaslu mengharapkan kepada seluruh jajaranya untuk menyimak, memperhatikan dan menunjukan keseriusan dalam menghadapi pemilu yang akan datang. “Sebentar lagi kita mulai malaksanakan tahapan pemilu, banyak partai-partai baru jika terjadi sengketa nantinya kita sudah siap untuk bertempur”, pungkas Apri.

Dan Alhamdulillah acara dilaksanakan secara tatap muka langsung sesuai ketentuan protokol kesehatan yang berlaku tutup apri

READ BACA BOS KU!!!!  Resmi Bawaslu Buka Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.