KESEHATAN MESUJI NASIONAL

Saturday, 19 September 2020 - 09:59 WIB

5 months yang lalu

Warning: Peraturan Bupati Mesuji No 37 Tahun 2020 Tentang Pelanggaran Protokol Kesehatan

Semasa pandemi covid 19 dikabupaten mesuji Lampung baru bulan September 2020 kabupaten Mesuji tertular virus Corona, hal ini sangat mengagetkan Masyarakat kabupaten Mesuji.

Kemarin berdasarkan tes tenaga medis terjaring 10 pasien yang terjangkit covid 19. Pasien tersebut diwajibkan Isolasi mandiri dirumah masing masing dan Alhamdulillah dari 10 pasien terjangkit virus Corona hari ini satu dari mereka dinyatakan negatif alias sembuh tanpa di apa apakan. (19/9/20)

Dan tersisa 9 orang Positif Covid-19 ada di Klaster Rumah Sakit Mesuji ragam begawe caram guna ditindaklanjuti secara medis sesuai dengan protokol kesehatan.

“,Dalam melawan Virus yang mematikan tersebut bukanlah hal yang mudah, meskipun demikian, saya sebagai Bupati Mesuji beserta segenap jajaran ruang lingkup pemerintahan dengan sekuat tenaga perang melawan covid 19. Ungkap H.Saply TH.

Lanjut Maka dari itu, tim medis adalah sebagai pasukan tempur ada di posisi garda terdepan dalam melawan virus Corona tersebut. Harus skala prioritas dalam perhatian semua tenaga medis. Selain itu, Saply berharap agar semua tenaga medis di Kabupaten Mesuji untuk terus semangat dalam perjuangan melawan Covid-19. Harus lebih semangat lagi bagi tenaga medis yang terpapar Covid-19. Pesan nya dengan awak media.

-dan kemudian saya ingakan yang sangat terpenting kita selalu berdoa kepada Allah semoga sehingga dijauhkan dari segala penyakit terutama covid 19.

Terhitung mulai hari ini, penerapan Peraturan Bupati Mesuji No 37 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian covid 19 di Kabupaten Mesuji.

“Sambung Untuk siapa saja yang melanggar umum/perseorangan akan diberi Sanksi Sosial serta diberi Sanksi teguran tertulis,ā€¯katanya dengan tegas.

Dan banyak Tim Medis yang terpapar Covid-19 meskipun berstatus TG ( Tanpa Gejala ).

Ternyata ada satu orang pasien covid dari PT Garuda. Saya sangat perihatin, kejadian ini kita harus Optimisme untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita Ungkap Bupati.(tim-f)

Artikel ini telah dibaca 115 kali

Baca Lainnya