MESUJI NASIONAL

Monday, 12 October 2020 - 11:59 WIB

7 months yang lalu

Sangat Antusias Masyarakat TKM, Bangun Rabat Beton tahun 2020

Perintinews.com Desa tebing karya mandiri, Mengalokasikan 24% dari pagu dana desa (DD) tahun 2020 untuk membangun sejumlah fasilitas masyarakat, diantaranya pembangunan infrastruktur jalan.(12/10/20)

Dalam pembangunan tersebut menggunakan anggaran dana desa (add) untuk sebagian jalan rabat beton dengan volume 275 x 3 x 0,15 meter, dengan anggaran Rp.282.910.050 ujar kepala Desa Tebing karya mandiri, ungkap Hi.Badrul aly. Sebagai kepala desa.

Sambung kades mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan tujuan guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa kami sebab dengan pembangunan tersebut, masyarakat dimudahkan untuk akses jalan.

selain itu hasil pertanian dari Desa Tebing karya mandiri dapat dengan mudah untuk di distribusikan untuk menambah pendapatan masyarakat Desa.

Secara tidak langsung nilai ekonomi pasti meningkat, seperti proses tranportasi angkut barang bagi petani ataupun orang yang mengolah hasil taninya agar ada peningkatan untuk warga desa,” tuturnya.

Desa yang termasuk wilayah kecamatan mesuji timur kabupaten Mesuji, dalam proses pembangunan Kita juga bergotong royong dengan warga desa ucapnya.

“Sementara itu, Suparno (31) salah satu warga desa mengatakan, merasa terbantu dengan adanya pembangunan akses jalan dengan anggaran dana desa(DD) dari pemerintah pusat yang tersalurkan di desanya.

“Ya saya sangat berterimakasih dengan adanya pembangunan di desa kami, saya juga merasa dimudahkan untuk akses jalan, selain itu juga, masyarakat desa sini yang tadinya tidak ada pekerjaan, Alhamdulillah dengan adanya pembangunan ini mendapatkan pekerjaan, tentunya membantu perekonomian bagi keluarganya, tuturnya.

Sambung Pembangunan rabat beton yang saat ini sedang di kerjakan di rt.07 dan rt.05

Editor:toni

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya