Relawan Ir. H. Joko Widodo, Pospera ‘Saipul Anwar S.H Dorong Polres Mesuji Tindaklanjuti BPNT Desa Tanjung Menang Raya

 MESUJI Lampung – Relawan Ir. H. Joko Widodo, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Saipul Anwar S. H turut sangat memprihatinkan dugaan pungli Bansos uang tunai pengganti BPNT di Desa Tanjung Menang Raya Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.(20/03/22)

Dia meminta kasus ini diusut tuntas oleh Polres Mesuji dengan memberi sanksi tegas kepada siapapun yang terlibat.

“Tentu kami sangat antusiasme mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) dan Inspektorat segera turun menyelidiki kasus ini jangan tutup mata,” ujarnya kepada awak Media, kemarin. Ia sering wanti-wanti agar perilaku yang mengarah pungli, maupun tindak korupsi harus ditindak tegas. Sanksi ini untuk memberi efek jera.

Apalagi kami menjalankan amanat Presiden Ir. H. Joko Widodo untuk kawal semua bantuan dari pusat untuk tujuan kesejahteraan rakyat Indonesia, dan laporan pospera itu dilakukan demi mensucikan ataupun mensukseskan program pak Presiden mengenai bantuan sosial, dan pospera kawal kebijakan guna menjalankan serta menjaga nama baik pemerintah bukan melaporkan pemotongan hanya untuk bergaya saja, tapi ini amanat bapak Ir. Joko Widodo ucap saipul Advokasi perjuangan Rakyat.

Diapun menambahkan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai warga miskin yang merupakan pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial).

Sedangkan KPM BPNT bukan merupakan penerima jenis bantuan sosial lainnya dari pemerintah seperti PKH (Program Keluarga Harapan), BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro), serta bantuan lainnya dari pemerintah.

Lalu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tujuannya sebagai salah satu program pemerintah yang berhasil lantaran berkontribusi terhadap penurunan angka kemiskinan.

Demi masyarakat segala upaya dikerahkan agar penyaluran bantuan sosial dengan skema tersebut dapat dilanjutkan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia buka di potong potong tuturnya

Bantuan ini mulai 2017 lalu, pemerintah bertahap mentransformasikan penyaluran bansos dari rastra menjadi BPNT.

READ BACA BOS KU!!!!  Astagfirullah alzim Anggaran 31 M, Rumah Sakit di Kabupaten Mesuji belum ada ruang Isolasi

Tujuannya untuk meningkatkan efektivitas penyaluran bansos sehingga lebih tepat sasaran serta mendorong tercapainya keuangan inklusif di masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah yang saya baca di www.Kemenko PMK

Dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pangan, tidak hanya beras seperti pada rastra tetapi juga telur yang ditukarkan di elektronik Warung Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (e-Warong KUBE PKH) dengan jenis dan kualitas yang tidak ditentukan alias bebas memilih.

Selain itu, BPNT juga bisa dialokasikan untuk kebutuhan pendidikan atau hal lain yang diperlukan.

Di lain sisi, keberadaan BPNT diangggap mampu berkontribusi terhadap tumbuhnya iklim kewirausahaan melalui terciptanya koperasi dan unit-unit usaha baru di suatu wilayah sedangkan di Kabupaten Mesuji banyak fiktif dan tidak jelas. kalau seperti ini apa mungkin itu bisa dapat diartikan sebagai sinyal tumbuhnya jiwa kewirausahaan di masyarakat. semuanya hayalan

BPNT 2022 ini sedianya cair setiap bulan sebesar Rp 200 ribu atau Rp 2,4 juta dalam setahun. Oleh karena itu, bansos sembako ini akan cair lagi dengan jadwal pada bulan April 2022. kalau pelaksanaan dan pelakunya tidak di tindaklanjuti diproses secara Hukum mohon maaf Hukum di Kabupaten Mesuji bisa dipertanyakan dan kami keluarga besar Posko Perjuangan Rakyat siap bersinergi dengan lembaga Penegak hukum untuk menjaga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji Lampung

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.