MESUJI NASIONAL

Minggu, 16 Februari 2020 - 23:13 WIB

2 tahun yang lalu

Relawan Ir. H Joko Widodo POSPERA :Perkumpulan Camat Di Balai Desa Sungai Cambai Tidak Bertema Jadi Pertanyan Public

Perintisnew.com-Mesuji Lampung Perkumpulan Perkopicam Tanpa Tema dibalai desa sungai cambai tanggal, 12-02-2020 yang dihadiri Camat Mesuji Timur Tarbin putra SE.MM di dampingi Polsubsektor Mesuji Timur Iptu H. Ramdani, perwakilan dari Koramil Serka. Burhannuddin dan tiga kepala desa yaitu kepala desa Sungai Cambai Ibadah, kepala desa sidang Muara Jaya Benuang Ali Topa dan kepala desa Sungai Sidang Gunardi turut hadir utusan Dari PT Prima Alumga ( PPA) Dhevedra Regendra,  Anton, Hiasintus Siregar, Darwin, Eda Suta untuk menghadiri undangan dari ketua koperasi Mesuji Sejahtera.(17Lanju/02/2020)

Lanjut dalam perkumpulan ini, kami sebagai lembaga kontrol sosial masyarakat Posko perjuangan Rakya POSPERA Pertanyakan kenapa Hanya segelintir Masyarakat yang hadir padahal setahu saya masyarakat sungai cambai kurang lebih 400 KK saya lihat dilikasi rapat dominan 95% perangkat desa sungai cambai beserta istrinya” ungkap ketua pospera desa sungai camabai.

“POSKO PERJUANGAN RAKYAT mengingatkan kembali bahwa direpublik ini, Kedaulatan tertinggi ada di tangan Rakya (masyarakat) Jadi jangan perna sekali-kali rakyamu dibelakangkan.”.”

Saat Kepala desa Sungai Cambai Ibadah memberikan kata sambutan dia mengajak masyarakat supaya memperkecil suatu permasalahan agar kedepannya nanti desa kita lebih maju apa lagi dengan adanya pihak perusahaan di sambung lagi dari ketua koperasi Mesuji sejahtera topan menjelaskan koperasi yang di bentuk ini di buat dari tiga desa sungai cambai, sungai sidang dan sidang Muara jaya artinya koprasi ini adalah koprasi induk kemitraan dengan perusahaan PT Prima Alumga (PPA)

Camat Mesuji timur Tarbin Putra, S.E, MM
Mengingat kan masyarakat Sungai Cambai marilah kita berpikir cerdas agar kedepannya masyarakat Sungai Cambai tidak mudah di pengaruhi dan tidak termakan hasutan sebelum melangkah kita harus berfikir lebih jauh jangan sampai kita terprovokasi dan berbuat melawan hukum karena tidak ada manusia yang kebal hukum,

Saat sesi tanya jawab dan penyampaian uneg-uneg warga desa masyarakat menyinggung terkait soal limbah yang saat ini sangat meresahkan masyarakat dimana selama ini Sungai Cambai air nya yang setiap hari berwarna kecoklatan

Nur Tepen warga desa Sungai Cambai menyapai kan pesan saat sesi tanya jawab mengapa koprasi Mesuji sejahtera sudah berdiri dari tahun 2015 baru kali ini mengadakan rapat dan mengapa penanganan lokasi kemitraan sudah berjalan 5 tahun belum selesai di sini saya ada tanda tanya, ada apa sebenarnya? seharusnya dalam jangka waktu yang Sudah lama seharus nya lokasi yang dengan luasan 1000 hektar tersebut sudah rampung.

Dhevedra regendra perwakilan Dari pimpinan perusahaan menyangkal jika, PT. Prima Alumga Air yang mereka alir kan sudah membuat air kali sungai cambai dianggap limbah karena kami sendiri belum mendirikan pabrik ujar nya. ( Tim-Tomija)

Artikel ini telah dibaca 226 kali

Oktober 2021
R K J S M S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Baca Lainnya