MESUJI PERINTIS NASIONAL

Sabtu, 12 Juni 2021 - 03:50 WIB

5 bulan yang lalu

PWOIN MESUJI: YTH Erick Thohir, POLRI, TNI belum ada tindaklanjut KORUPSI Arus Listrik.

PWOIN MESUJI: YTH Erick Thohir, POLRI, TNI belum ada tindaklanjut KORUPSI Arus Listrik.

MESUJI // PERINTISNEWS || Beberapa Kepala Keluarga (KK) di wilayah register 45 Kabupaten mesuji nekat mencuri listrik langsung dari kabel induknya, tanpa KWH Meteran Listrik Pencurian itu melibatkan oknum pegawai PLN setempat, dengan bayaran Rp 3.juta hingga Rp 3.5 juta dan tidak perlu membayar tagihan bulanan.

Beragam modus yang dilakukan warga. Ada rumah yang menikmati listrik tanpa menggunakan meteran KWH dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Ada juga yang menggunakan meteran KWH, namun tidak terdaftar sebagai pelanggan PLN. Mereka memanfaatkan meteran KWH yang sudah tidak dipakai lagi oleh pihak PLN atau tidak terdaftar sebagai pelanggan.(12/6/21)

Seharusnya demi keselamatan menggunakan Miniature Circuit Breaker (MCB) sebagai alat penyambung listrik dari tiang induk ke rumah warga. MCB tersebut dipasang agar daya yang masuk ke rumah tidak terlalu besar.

“Menurut pengakuan sejumlah warga yang ditemui diregister 45. Minggu (12/6/2021, aliran listrik yang tidak menggunakan meteran KWH resmi dari PLN itu dipasang oleh petugas PLN sendiri dan kami ini bayar langsung Rp .3 jt. Tutur muji

Lanjut Kami masyarakat miskin yang tidak mampu kenapa harus kami yang jadi korban gara tidak ada meteran PLN hampir nyawa Saya melayang kesetrum listrik. Unkap muji

“Termasuk yang mengambil langsung dari kabel induk. Ada beberapa rumah yang sengaja dipasang meteran KWH atas nama orang lain, dengan tujuan pihak pemasang yang baru tidak perlu membayar ke pihak PLN langsung, langsung pada pengurus kata Gento.

“Ketua Persatuan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) Kabupaten Mesuji Lampung Eko H Berharap kepada pihak penegak hukum, Serta YTH pak menteri BUMN, KAPOLRI, TNI,  untuk segera di usut tuntas oknum PLN yang membuat banyak kerugian di Bumi Ragam Begawe Caram, karena ini bagian dari Korupsi milik Negara dan sangat merugikan Bangsa tutup Eko

Reforter: Budi tim red

Artikel ini telah dibaca 64 kali

Oktober 2021
R K J S M S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Baca Lainnya