Kades Mekar Jaya Sangat Mendukung Program Pj Bupati

Perintisnew.com – Drs Sulpakar M.M selaku Pj Bupati Mesuji optimis Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji menang dalam  lomba Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Kabupaten.

Hal itu disampaikan di hadapan 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), di Aula Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (4/08/2022).

Dirinya meminta kepada organisasi terkait bekerjasama dengan perangkat desa membantu kekurangan di desa seperti menjaga kebersihan, kesehatan, pelayanan Sumber Daya Manusia (SDM), Permukiman, Peran Perempuan, Stunting, perdagangan dan insfratruktur jalan.

“Jangan pikir macam-macam, fokus ke pembinaan desa supaya menang. Kalau terkenal di Provinsi Lampung yakin akan diperhatikan. Minimal juara tiga, tidak usah muluk-muluk. Semoga ke depan Mesuji bisa bersaing di kancah nasional,” harapnya.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Sekertaris Daerah Mesuji Syamsuddin mengatakan, persiapan ini menyongsong perlombaan bulan Oktober-November mendatang.

“Tugas setiap OPD adalah membentuk tim kerja mengawasi dan memantau. Selanjutnya progres itu dikembalikan untuk dievaluasi guna kebijakan ke depan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Mesuji Sripuji Haryanti Hasibuan mengatakan, sasaran penilaian merujuk pada 100 keluarga miskin berdasarkan data dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Leading sektornya menghimpun semua kerja perangkat desa, terhadap keluarga binaan.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung telah menetapkan desa ini minim stunting, sehingga layak dilombakan.

“Selepas pandemi Covid-19, kami ingin menggali potensi tiap desa sebagai ajang perlombaan tingkat kecamatan, kabupaten, sampai provinsi,” ujarnya.

Kepala Desa Mekar Jaya Sarno sangat mendukung program pemerintah daerah mengamati perkembangan di desa. “Mudah-mudahan kami bisa membawa nama baik Mesuji,” pungkasnya

READ BACA BOS KU!!!!  DPRD KABUPATEN MESUJI: Soroti PT. STP

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.