Ini Tiga PJ Siap ditugaskan Mendagri, Salah Satunya Kabupaten Mesuji

Perintisnew.com Sudah dikantongi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tiga nama calon Penjabat (Pj) yang akan mengantikan Bupati di tiga Kabupaten di Provinsi Lampung.

Menurut UU 7 Tahun 2016 tiga Kepala Daerah yang akan habis akhir masa jabatan pada tanggal 22 Mei 2022.

Diperkirakan Ketiga nama tersebut yang akan menggantikan nya diantaranya Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung, Adi Erlansyah sebagai Pj. Bupati Kabupaten Pringsewu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sulpakar sebagai Pj. Bupati Kabupaten Mesuji dan terakhir Kepala Dinas Pengairan dan Sumber Daya Air (SDA), Budi Darmawan sebagai Pj. Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), ” ujar Sumber pejabat di lingkungan Pemprov Lampung kepada dilansir dari Hal Headline,

Dikabarkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah mengusulkan sembilan nama Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk dipilih menjadi penjabat (Pj) Bupati di tiga Kabupaten yang akan habis Akhir Masa Jabatan (AMJ) pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang.

Selain itu, sesuai UU Nomor 6 Tahun 2020, Pj kepala daerah yang ditunjuk mempunyai pengalaman di bidang pemerintahan, yang dibuktikan dengan riwayat jabatan, menduduki jabatan struktural eselon I dengan pangkat golongan sekurang-kurangnya IV/C bagi penjabat gubernur dan jabatan struktural eselon II pangkat golongan sekurang-kurangnya IV/B bagi penjabat Bupati/Walikota.

YouTube Sekretariat di sampaikan Presiden Joko Widodo juga sempat menyampaikan kandidat Pj Kepala Daerah bisa terseleksi dengan baik sehingga terpilih yang berkuaitas dan siap menghadapi situasi nasional.

“Kita juga harus menyiapkan Pj gubernur, Bupati, dan Walikota yang berakhir masa jabatannya di 2022 ini. Ada 101 daerah, disiapkan karena ada 7 gubernur, 76 bupati, dan ada 18 wali kota yang harus diisi,” ujar Jokowi saat memberikan arahan pada rapat koordinasi persiapan Pemilu Serentak 2024

READ BACA BOS KU!!!!  Perbuatan Melanggar Hukum Membiarkan Bendera Merah Putih Sudah Kusam Berkibar di Depan Kantor Dinas Kesehatan Mesuji Lampung.

Jokowi juga mengatakan beberapa waktu lalu. ”Seleksi figur-figur penjabat daerah betul-betul dilakukan dengan baik, sehingga kita mendapatkan penjabat daerah yang capable, memiliki leadership yang kuat, dan menjalankan tugas yang berat di tengah situasi ekonomi global yang tidak mudah,”tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.