Desa MESUJI

Thursday, 10 June 2021 - 10:03 WIB

1 week yang lalu

Hamim Ferdian Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa, Sri Prawoto Salurkan BLT DD Ke 22 KPM

PERINTISNEWS – Mesuji Timur. Sri Prawoto Kepala Desa Muara Asri salurkan BLT DD Kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan di Balai Desa Muara Asri Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji, Kamis (10/06/2021)

Penyaluran BLT-DD ini di hadiri oleh A. Salim Polisi Pamong Praja, Hamim Ferdian Fauzi Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa PDTT, Badan Permusyawaratan Desa Muara Asri dan 22 Keluarga Penerima Manfaat.

Sri Prawoto (Kades) Muara Asri menjelaskan, “Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini menjadi symbol penting untuk mewujudkan Desa tanpa Kemiskinan tentu harus dapat di rasakan oleh masyarakat yang berkriteria miskin guna menunjang perekonomian dalam mengahapi kebiasaan baru sehingga dapat terwujudnya Pencapaian SDGs Desa” ujarnya

Joni Santoso (Sekdes) Muara Asri juga menjelaskan “BLT-DD bulan Februari 2021 ini dibagikan kepada 22 KPM yang sudah di tetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dan menelan dana sebesar Rp. 6.600.000 dengan rincian Rp. 300.000/bulan/KPM yang seterusnya akan dilaksanakan selama 1 tahun anggaran yang bersumber dari Dana Desa dan sudah disahkan dalam APBDes tahun 2021 “ujarnya

Sobir Warga Desa Muara Asri RT 01 RK 01 sebagai Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD juga mengatakan ” bahwa dengan adanya program ini kami keluarga miskin sangat merasa terbantu sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan tak lupa kami ucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Mesuji, Pemerintah Desa Muara Asri yang sudah memperhatikan kami selaku masyarakat kecil” Tutupnya(Red-BN)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya