Desa MESUJI PROPINSI LAMPUNG

Sunday, 25 April 2021 - 15:11 WIB

3 weeks yang lalu

Wiyono Kades Muara Tenang, Berpesan Untuk Pengurus Sapi Hibah Pemerintah Kedepannya

PERINTISMESUJI||Kepala Desa Muara Tenang Timur pun langsung turun ke lapangan untuk menyelusuri dan memastikan keberadaan sapi tersebut.

Pasalnya, sebelumnya Wiyono tidak tahu adanya bantuan sapi di Desanya tersebut. sebab saat bantuan tersebut diberikan oleh pemkab mesuji di tahun 2013 dirinya belum menjadi Kepala Desa.

Usai menelusuri keberadaan sapi tersebut dari tempat satu ke tempat lain, Kepala Desa Muara Tenang Timur mengatakan, “api-sapi itu mas ternyata masih ada yang dikelola oleh kelompok walau sebagian ada yang mati, “Ucap Wiyono pada awak media, Minggu (25/4/2021).

“Seperti yang bisa kita lihat mas, hiba sapi yang diberikan di desa kami ternyata masih banyak dan bisa cek kalau dari dinas terkait ingin mengetahui keberadaan sapi tersebut mungkin kemaren miss komunikasi aja, “Ucap Wiyono sambil tersenyum kepada awak media.

“Kedepan pengelolaan sapi terutama ke pengurusan ternak Dan transparansi kelompok lebih baik lagi sekarang sapi lebih dari 40 ekor. Tutup Kades Muara Tenang

“Sementara itu, Pujiono selaku bendahara kelompok hibah sapi di desa tersebut menjelaskan,” sapi yang tadinya datang di desa kami mas,’ itu di bagi karena ngak mungkin kalau sapi sebanyak itu dijadikan satu kandang.

Karena hal itu, sapi-sapi tersebut kita bagi pada siapa yang mau menggaduh/memelihara, “Terang dia.

“Berjalannya waktu sapi tersebut ada yang mati dan kita semua ada pembukuan sapi yang hidup dan yang mati, “ujar Pujiono(redak)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya