Tarbin Putra,SE.MM : “Menegangkan! Musdes terkait BUMDes Pangkal Mas

MESUJI (Perintisnews.com) Musyawarah desa (Musdes) dengan agenda mengevaluasi Kinerja badan usaha milik desa atau BUMDes Pangkal Mas Kecamatan Mesuji Timur, yang dilaksanakan dibalai desa, Senin (05/07/2021), berlangsung menegangkan.

Musdes dipimpin Ketua BPD, dihadiri Camat Mesuji Timur Tarbin Putra,SE.MM dan Gufron Kasi Pemerintah Kecamatan Mesuji Timur, Kepala Desa Pangkal Mas beserta Perangkatnya, Iptu Agung Babinkamtibmas Mesuji Timur, A. Salim Polisi Pamong Praja, Kader Posyandu, tokoh masyarakat dan pengelola BUMDes Desa Pangkal Mas.

https://perintisnew.com/hermansyah-s-hi-m-h-menyerahkan-buku-sengketa-ke-bawaslu-mesuji/

Terkutip Badan Permusyawaratan Desa Pangkal Mas yang baru di lantik ini menginginkan Bumdes Desa Pangkal Mas dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik agar dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam dan peluang lainnya yang ada, sehingga dapat memulihkan perekonomian di desa.

https://perintisnew.com/pospera-akan-dorong-proses-hukum-oknum-kades-gedung-mulya/

Melihat permasalahan yang ada Tarbin Putra,SE.MM memberikan arahan yang mendidik ” Harapan saya Kepala Desa Pangkal Mas dapat membangun Bumdes nya dengan baik dengan mencari sumber daya manusia yang baik pula Karna BUMDes ditarik untuk mencapai SDGs Desa yang mempunyai tujuan, tetapi berangkat dari kelembagaan, Ini butuh konsistensi agar tujuan SDGs-nya tercapai,” harapnya.

Mendengar arahan dari camat Mesuji Timur Suyitno Kades Pangkal Mas segera ambil kesimpulan ” saya pun menginginkan Bumdes Pangkal Mas dapat berjalan dengan baik dan saya yakin semua kepala desa mengharapkan seperti itu hingga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD) sehingga dapat memperbesar pendapatan Belanja Desa”

https://perintisnew.com/pulihkan-ekonomi-di-desa-kades-ibadah-salurkan-blt-dd-bulan-maret-2021/

” Namun hal semacam itu butuh Proses dan SDM yang baik karna tidak setiap orang mempunyai jiwa kewirausahaan namun mudahan saya kedepan dapat menghidupkan Bumdes dengan baik dan mencari Potensi SDM yang dapat membantu berkembangnya Bumdes Pangkal Mas, untuk pencapaian tersebut tentulah membutuhkan saran dan bimbingan yang baik hingga suksesnya Bumdes Pangkal Mas” Tutupnya (Red-BN)

READ BACA BOS KU!!!!  Hermansyah S.HI, M.H Menyerahkan Buku Sengketa Ke Bawaslu Mesuji

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.