INFRASTRUKTUR NASIONAL

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 06:28 WIB

2 bulan yang lalu

Sepanjang Ruas Tol Transumatra Minim dengan Sistem Pencahayaan Jalan

Perintis Media Nusantara Lampung TolT ransumatra Para pengemudi mobil pribadi Kendaraan umum yang akan melintasi ruas Tol Trans Sumatera malam hari diharapkan ekstra waspada. Pasalnya, hampir sepanjang ruas tol tersebut sangat minim dengan sistem pencahayaan jalan dan minimnya rambu rambu yang membuat pengendara akan merasa gelap ketika melewatinya.

Karena itu, pastikan pencahayaan yang baik pada kendaraan. Sodri Pengemudi bus antar provinsi melintasi ruas tol Dari Terbanggi Lampung tengah hingga Bakauheni Lampung Selatan, bisa dibilang penerangan sangat minim hanya ada pada ruas tertentu, seperti rest area, simpang susun, dan lain sebagainya.

 

Menurut Sodri sistem pencahayaan mobil tidak bisa diremehkan kendaraannya, karena itu sangat perlu dipastikan bila fungsinya bekerja dengan baik sebelum melakukan perjalanan jauh .

Berkendara malam hari di Trans Di Sumatera”Cek dan pastikan lampu utama itu bekerja maksimal, baik dinyalakan dalam kondisi standar atau saat menyorot jauh (high beam). Begitu juga bagi mobil yang sudah di lengkapi lampu kabut, pastikan semua optimal agar saat digunakan bisa benar-benar membantu visibilitas saat berkendara,” ucap Herman kepada Media, Jum’at (29/8).

Herman mengingatkan ketika melintasi ruas jalan tol yang cukup gelap, gulita pastikan untuk selalu mementingkan keselamatan. Jangan lajukan kendaraan terlalu cepat, tapi mulai kendurkan tekanan pedal gas dan sesuaikan ritme kecepatan dengan situasi jalan.

“Saat kondisi gelap kurang penerangan seperti melintasi Trans Sumatera, ada baiknya jangan terlalu cepat mengendari mobil. Hal ini menjadi langkah antisipasi pengemudi karena harus sigap bila ada sesuatu di jalan,” ujar Herman.(*Agus raharja)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Oktober 2021
R K J S M S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Baca Lainnya