Sambut HUT RI Ke 77,,Dinkes Mesuji Aksi Donor Darah

Perintisnew.com – Lemari pendingin di Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji penuh dengan stok darah dari 30 pendonor yang mengambil bagian dalam aksi Donor Darah menyambut Hari Kemerdekaan di Aula Dinkes Mesuji, Selasa (16/8/2022).

Jika kondisi kesehatan seluruh pendonor yang datang memenuhi syarat, akan lebih banyak lagi stok darah yang didapat. Sayang sekali ada beberapa peserta yang tidak lolos karena alasan tertentu yang tidak memungkinkan diambil darahnya.

Kadiskes Mesuji, Yanuar Fitrian, SKM.,MM, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin. “Kami rutin melakukan ini 2 sampai 3 kali dalam satu tahun,” katanya.

Ia menyampaian penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendonor yang ia sebut telah berjasa menyelamatkan nyawa sesama.

“Mungkin kita tidak memiliki apa-apa untuk menolong sesama, tapi kita memiliki darah yang bisa kita donorkan,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Riza Marroska, SKM.,MM, menambahkan kegiatan donor darah dalam rangka HUT RI ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial yang rutin dilakukan dalam rangka kegiatan sosial.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan perasaan empati terhadap sesama,” pungkas Riza.

READ BACA BOS KU!!!!  Sahril Anuar “. Terimakasih 'POLRI' Dalam hal ini, Polsek Wayserdang

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.