MESUJI NASIONAL

Monday, 21 December 2020 - 15:52 WIB

2 months yang lalu

Polres Mesuji Gelar Pasukan, Kesiapan Ops Lilin Krakatau 2020

MESUJI-Polres Mesuji gelar pasukan di lapangan Mapolres. Senin(21/12/2020).

Gelar pasukan dilaksanakan guna kesiapan Operasi (Ops) Lilin Krakatau 2020 yang digelar Satuan Polres Mesuji, mulai hari ini sampai 15 hari kedepan.

Adapun sasarannya kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, serta meningkatkan Sinergi Polri dan Instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 ditengah Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan itu, turut dilakukan penyematan tanda dimulainya operasi (Ops) Lilin Krakatau 2020 serta pemeriksaan seluruh kendaraan operasional pendukung jalannya operasi.

Hadir dalam kegiatan itu, pejabat utama Polres Mesuji, Forkopimda dalam hal ini Bupati Mesuji, Jasa Raharja. Adapun pesertanya adalah peleton TNI Kodim, Gabungan Polres, Dishub dan Pol PP, Dishub, Damkar, Rapi, Pamter PSHT, dan Pramuka.

Kapolres AKBP Alim SH, SIK, saat pimpin gelar pasukan mengatakan bahwa Ops dimulai dari 21 Desember 2020 – 04 Januari 2021 dengan presentase preventif, preentif dan penegakan hukum (Gakum).

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2020 yaitu untuk mempersiapkan dalam rangka pengamanan dan pelayanan kepada saudara kita yang akan melaksanakan perayaan hari Natal dan tahun baru 2020, berharap kepada rekan-rekan sekalian untuk dapat bekerja sama dengan kami untuk menjaga kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten Mesuji, pengamanan untuk antisipasi Terorisme dan Diskriminasi peribadahan saudara-saudara kita yang merayakan natal, saya selaku Kapolres Mesuji mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama yang akan kita laksanakan, dan semoga wilayah kabupaten Mesuji tetap aman dan kondusif,”kata Kapolres Mesuji.

Selanjutnya Polres Mesuji beserta jajaran Polsek memberikan Bantuan Sosial sembako berupa beras sebanyak 10 Ton dan masker 1.500, Minyak goreng 50 liter, dan gula pasir 130 kg kepada masyarakat Mesuji yang tidak mampu terdampak Covid-19.

Salahsatunya, Wandra warga sungai sidang, dirinya merasa senang, dengan pemberian sembako yang diterimanya dan berharap Polres Mesuji makin jaya dan lebih baik kedepannya.(Nawacita)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya