Pj Bupati Kungker Di Kecamatan RJU Di Sambut 13 Kades

Perintisnew.com – Pj Bupati Mesuji Drs Sulpakar M.M pertama kali datang mengunjungi kecamatan Rawa Jitu Utara tepatnya di Desa Sidang Sido Rahayu dan di sambut hangat seluruh Kepala Desa di kecamatan tersebut,
Pertemuan ini bertempat di Balai Desa Sidang Sido Rahayu, Rabu (06/07/22) pagi

Di hadapan Kepala Desa,Ketua BPD,Sekretaris Desa,Ketua Bumdes Se-Kecamatan Rawa Jitu Utara Pj Bupati M.M berbicara panjang lebar.
Di sana, ia tak hanya mengungkap garis besar rencana kerja pembangunan yang akan dikerjakan Pemkab Mesuji. Ia juga bisa menceritakan hal lain yang menarik untuk disimak, tentang dirinya, dan juga tentang ‘perjuangan’ dirinya bisa sampai kedesa Sidang Sido Rahayu.

Pj Bupati Drs Sulpakar M.M telah merencanakan rapat di balai desa itu secara matang. Ia ingin semua kades di kecamatan itu hadir agar semua program yang akan diarahkan ke kecamatan itu berhasil dan memberi manfaat sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat.

“Saya tadi berangkat jam 02.00 dini hari supaya tidak telat. Beda banget dengan di Bandarlampung, saya dari rumah ke kantor cuma 10 menit, ke mana-mana dekat,” katanya.

Drs Sulpakar M.M mengaku senang, apalagi telah bertemu dengan semua kades. “Saya malu kalau telat, meski jauh dan medan perjalanan berat saya berangkat lebih awal. Saya mengerti keadaan, maka kita rapat agak siangan juga gak apa-apa. Kasihan juga sama pak kepala desa,” katanya.

Kepada kepala desa ia mengatakan bahwa undangan yang disampaikan Pemkab Mesuji adalah tanda bahwa rapat itu penting dan mendesak untuk dilakukan.

Drs Sulpakar M.M mengatakan akan berusaha mengakomodir semua usulan yang disampaikan dalam rapat tersebut, termasuk usulan pembangunan perbaikan jalan.

“Semuanya akan diperjuangkan pada 2023 atau 2024. Sama seperti bapak-bapak, saya maunya juga cepat. Tapi tentunya kita sesuaikan dengan APBN kalau dari pusat atau APBD yang kita,” katanya lagi.

READ BACA BOS KU!!!!  Pospera Adakan Buka Bersama Serta Santuni Anak Yatim

“Bila mengandalkan APBD jelas tidak mungkin, tidak bisa semuanya, paling satu kilo 2 kilo, sementara yang kita butuhkan sampai 30 km. Makanya kita bagi-bagi untuk 7 kecamatan,” jelasnya lagi.

Drs Sulpakar M.M pun berusaha memahami apa yang diingin kades-kades di kecamatan itu, yakni perbaikan jalan.
“Saya tahu itu. Tadi saya sudah merasakannya sendiri. Mobilnya gak berhenti goyang-goyang. Capek, tentu,” katanya sambil tertawa.
“Tapi saya kasihan sama istri, dia tentu lelah sekali. Tapi biar saja, dia kan cukup tidur semalam,” lanjutnya lagi.

Drs Sulpakar M.M juga mengatakan bahwa dirinya berambisi bisa berhasil dengan baik melaksanakan tugas sebagai penjabat bupati.
“Itu obsesi saya, kepentingan saya cuma ingin Mesuji maju, cuma itu, tak ada kepentingan politik,” ucapnya.
“Saya tidak ada beban, jadi bapak-bapak gak perlu lobi-lobi, yang prioritas dan paling bermanfaat untuk masyarakat pasti akan saya lakukan,” lanjutnya

Drs Sulpakar M.M, dengan kalimat bercanda juga menyindir camat setempat yang punya satu operator.
“Kalau bisa empat pak. Bahaya kalau satu, sebab kalau bapak pusing, ada banyak operator pengganti,” kata Sulpakar.(Rs)

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.