Pemerintah Desa Rejo Mulyo Bangun Rabat Beton Berdasarkan Keinginan Masyarakat

Perintisnew.com – Kepala Desa Rejo Mulyo Kecamatan Way Serdang kabupaten Mesuji Provinsi Lampung membangun jalan rigit beton dalam desa,dari  pemukiman masyarakat menuju tempat pemakaman umum yang ada di dekat lahan usaha milik masyarakat ,yang dulu sulit di lewati,rabu (13/7/2022 )

Pembangunan tersebut untuk memperlancar arus transportasi bagi masyarakat disaat ada keluarganya meninggal dunia ujar kades Sukiman.

“ jalan Rigit beton ini di bangun mnggunakan dana desa (DD) tahun 2022 dengan menghabiskan dana senilai Rp 78.467.000,-  dengan ukuran lebar 2 Meter,panjang 200 Meter,dan tinggi 15 Centi meter yang terletak di lingkungan 01 dan 03 Desa Rejo Mulyo “Tambahnya.

Seperti yang di kutip oleh awak media  saat turun langsung kelokasi pembangunan bersama TPK Desa setempat Bakri (50) dan Bhabinkamtibmas Bripka Toni N ( 35) untuk melihat secara langsung kegiatan pembangunan jalan Rigit beton di RK 01 dan 03 dimana kegiatan itu sudah sesuai dengan prosedur dan petunjuk teknis.

Kepala Desa Rejo Mulyo Sukiman(50) menerangkan “benar mas tahun 2022 ini Desa kami bangun jalan Rigit beton yang terletak di lingkungan 01 dan 03 yang ada diluar pemukiman sekali Gus juga jalan usaha tani sebab letak makam ada di tengah tengah perkebunan karet milik masyarakat mas “Dirinya menjelaskan kembali.

Disisi lain ketua TPK Bakri juga membenarkan kalau tahun 2022 ini Desa Rejo Mulyo bangun jalan Rigit beton dengan panjang 200 meter “supaya masyarakat sekitar tidak lagi mengalami kesulitan jika ingin melewati pemakaman ataupun ke kebun mereka karna jalan sudah bagus mas tidak seperti sebelumnya”

Kepala desa Rejo Mulyo, Sukiman berharap kepada seluruh masayarakat untuk dapat memanfaatkan dan merawat jalan tersebut khususnya bagi warga lingkungan 01 dan 03, dan umumnya warga desa Rejo Mulyo “Dirinya mengakhiri percakapan.

READ BACA BOS KU!!!!  Ari Dwi Santoso Mewakili kepala desa Adi Luhur Suharman, Pamsimas Tahap III Desa Adi Luhur Berjalan Sesuai Juknis

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.