Desa MESUJI

Sunday, 2 May 2021 - 06:51 WIB

2 weeks yang lalu

Kerap Kali Banjir, Pemkab Mesuji Kirim ALKAL Ke Desa Harapan Jaya

Bupati Mesuji Perintah Langsung Perbaikan Jalan yang Kerap Kali kebanjiran.

PERINTIS|DESA HARAPAN JAYA(MESUJI) Bupati H. Saply. TH menanggapi inisiatif Kades Harapan Jaya Didik Hermanto yang terjun langsung memperbaiki jalan yang kerap kali terjadi kebanjiran di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, sabtu (01/05/2021)

Kades Harapan Jaya Didik Hermanto mengatakan, jalan yang kerap banjir melanda Desa Harapan Jaya merupakan dua masalah rendahnya jalan dan meluapnya air sungai karna curah hujan. Akibatnya jalan tak bisa dilewati dan merugikan warga.

“Menurut keterangan Nyoman Nobel Bastara sebagai Kasi ALKAl ( kasi preservasi jalan dan jembatan) saat dikonfirmasi melalui via telpon mengatakan kalau Bupati Mesuji memerintahkan Aknatiyus syahrizal kabid Bina Marga dari Dinas Pekerjaan Umum untuk segera memperbaiki jalan yang kerap kali kebanjiran, perbaikan jalan dan sungai dengan menggunakan alat berat eksapator, fibro, gleder dan fuso dam.

Berbagai cara telah dilakukan dengan menormalisasi sungai dan melakukan penimbunan jalan dengan ketinggian 1 meter, lebar 8 meter dan panjang 500 meter.

“Disampaikan Kepala desa harapan jaya dalam kesempatan komunikasi dengan awak media PERINTISNEW “Saya dan seluruh masyarakat harapan jaya sangat berterima kasih kepada Bupati Mesuji karena jalan didesa kami sudah tidak banjir lagi dan kamipun dapat beraktivitas dengan lancar, tutup Didik.

 

Laporan : Gerakan Reporter Indonesia

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya