“Hebooh” Pasar Murah, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemda Mesuji

Kompasfakta.com – Dalam rangka mengantisipasi kenaikkan harga kebutuhan pokok akibat dari melonjaknya BBM, Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan menggelar Pasar Murah bertempat di pasar rakyat Desa Simpang Pematang.Pasar murah yang mengikutsertakan sejumlah rekanan seperti, Bulog Mesuji, Alfamart,dll.

Acara kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji yang diwakili oleh Kabid Koperindag Eka dan jajaran Dinas Koperindag,Anggota DPRD partai Golkar Alkat Ardianto, Perwakilan dari Bulog,alfamart serta unsur terkait dan masyarakat, hari kamis 3 november 2022.

Beberapa kebutuhan pokok dengan harga lebih murah, BULOG Mesuji menjual beras dengan harga Rp.39000,-/ Kg sedangkan harga dipasaran mencapai Rp.55.000,-,telur dijual Rp.47.000,-/karpet, sedangkan harga dipasaran sebesar Rp.54.000,-/karpet. Minyak goreng di jual Rp 11.000/botol sedangkan harga di pasaran sebesar Rp,14.000,-/botol,gula pasir, terigu dll,  Kemudian Alfarmart juga menjual sembako yang lain.

kabid Koperindag Eka mengatakan  “kegiatan pasar murah ini menggandeng sejumlah mitra seperti Bulog, Alfamart, beberapa supplier lainnya,Kita menyediakan harga barang kebutuhan pokok yang lebih murah dibandingkan pasar. Masyarakat bisa membeli barang-barang yang dibutuhkan dalam pasar murah ini”, katanya.

Kami akan melakukan kegiatan pasar murah ini di tujuh kecamatan Kabupaten Mesuji, yang sudah selesai yaitu kecamatan Tanjung Raya,Simpang Pematang dan untuk tanggal 10 oktober 2022 akan kami lakukan di kecamatan Mesuji yang bertempat di Desa Sido Mulyo

Selain dari pasar murah kami juga melakukan pembinaan terkait dengan penggunaan masker oleh pedagang. Jangan sampai karena sibuk berdagang sehingga lalai terhadap kewajiban memakai masker mengingat Covid 19 sudah di penghujung,tutupnya.

Ismen masyarakat Simpang Mesuji “saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Mesuji melalui dinas Koperindag yang telah mengadakan pasar murah yang dapat memberi sedikit keringan kepada kami sebagai masyarakat kecil”.(Rs)

READ BACA BOS KU!!!!  Kepsek Adakan Giat Buka Bersama Dengan Dewan Guru dan Murid

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.