Desa MESUJI

Senin, 26 April 2021 - 08:14 WIB

3 bulan yang lalu

Gabungan dua Desa Melaksanakan Bimtek Pemutakhiran Data SDGs desa di Kecamatan Mesuji timur

Gabungan dua Desa Melaksanakan Bimtek Pemutakhiran Data SDGs di Kecamatan Mesuji timur

MESUJI- Pokja Relawan SDGs Desa Pangkal Mas Mulya dan Pangkal Mas Jaya kecamatan Mesuji Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Desa di balai Desa Pangkal Mas Mulya, Senin, (26/04/2021)

Hendra, ST Kasi PMD Kecamatan Mesuji Timur mengatakan, bimtek tersebut dihadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten Mesuji dari unsur pendamping desa dan pemerintah Kecamatan Mesuji Timur serta Pokja Relawan Pemutahiran SDGs Desa dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Menurutnya, sesuai instruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, hal ini dilakukan untuk memastikan program pembangunan dilakukan secara tepat berdasarkan kebutuhan masing-masing desa.

“Kata Pak Menteri, implementasi SDGs desa diawali dengan adanya data valid, akurat, berkesinambungan, dan update di tiap desa,” ujarnya.

Sementara itu, Rena Mayora,S.E Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) menyebutkan, pemutakhiran data berbasis SDGs Desa tersebut akan memberikan gambaran riil terkait kondisi desa dan masyarakat desa.

Tak tanggung-tanggung, pemutakhiran data desa akan dilakukan secara by name by address.

Sujiman Kepala Desa Pangkal Mas Mulya Juga menyatakan “Nanti akan kelihatan posisi kemiskinan di desa. Karena yang kita gali adalah data desa, data RT, data keluarga dan data warga,”ujarnya. (.Banos)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

Juli 2021
R K J S M S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Baca Lainnya