Ali Yasir,ST Lantik 315 PPS

Mesuji – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten mesuji melantik 315 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Di GSG Taman kehati desa mekar jaya kecamatan Tanjung Raya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di kabupaten mesuji.

“Sebanyak 315 orang ini akan bertugas menyelenggarakan pilkada di desa masing-masing. Ada 105 desa secara total. Kita menempatkan setiap desa itu ada tiga orang anggota PPS.” ujar ketua KPU Kabupaten mesuji, Ali Yasir, st, Minggu 26 Mei 2024.

Ia melanjutkan, PPS yang dilantik telah melalui proses seleksi terbuka mulai dari tahapan seleksi berkas hingga seleksi wawancara, dan secara ke seluruh mereka lolos dengan baik.

“Terdapat wajah lama, mereka adalah PPS saat Pemilu 2024 karena kami melihat adanya integritas di dalam diri mereka. Kami rekrut kembali saat mereka mendaftarkan diri dan lolos seleksi,” tambahnya.

Dia mengatakan untuk masa kerja PPS adalah 8 bulan dihitung dari hari pelantikan mereka.

“Sebelum bertugas pastinya kami memberikan bimtek.Setelah pelantikan akan ada bimtek yang diberikan agar para PPS dapat bekerja secara maksimal,” jelasnya.

Ia berharap ke depannya anggota PPS dalam tugasnya dapat menjaga integritas. Ia juga berharap PPS dapat bekerja secara maksimal.

“Harapannya PPS dapat memberikan kinerja yang terbaik dalam pelaksanaan pilkada di desa yang ditugaskan dan tetap menjaga integritas.” tuturnya.

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.