Pemerintah Desa Mekar Jaya Bantu Anak Stunting

Perintisnew.com – Pemerintah Desa Mekar Jaya bekerja sama dengan kader Posyandu memberi bantuan kepada anak penderita stunting di ruang lingkup desanya,untuk anggaran dananya di ambil dari Dana Desa 2022,anak-anak tersebut mendapat perhatian serius,sabtu (04/06/2022).

Adapun yang hadir dalam acara kegiatan itu Kepala Desa Mekar Jaya Bapak Sarno,aparatur desa,kader posyandu,masyarakat selaku orang tua bagi anak Stunting.

Selain menerima gizi tambahan, mereka juga akan mendapat bantuan permakan gratis. Beragam intervensi yang diberikan itu bertujuan menekan jumlah anak yang mengalami gangguan dimasa pertumbuhannya.

Sesuai peraturan Presiden RI No 72 tahun 2021 target angka prevalensi atau lazim Stunting nasional sebesar 14 persen pada 2024.
berdasarkan kebijakan pemberian permakanan bagi anak stunting itu tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) 17/2022. Regulasi baru tersebut merevisi aturan sebelumnya yakni Perwali 60/2019.

Pesan dan harapan kepala desa Mekar Jaya kepada masyarakatnya ” mudah-mudahan seluruh masyarakat peduli hal semacam ini dan targetnya Stunting-stunting ini yang mesti kita kejar agar SDM kita menjadi baik.
Kita harapkan nanti betul-betul bisa melakukan pencegahan,ucapnya.(Rs)

READ BACA BOS KU!!!!  Ketua PWI Mesuji terpilih, Apri mengajak seluruh seluruh anggota bekerjasama membesarkan PWI.

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.