MESUJI NASIONAL

Thursday, 11 February 2021 - 14:32 WIB

2 weeks yang lalu

Warga Keluhan Minimnya Lampu penerangan depan pintu Tol Simpang-pematang Mesuji

Kabupaten Mesuji perintinews.com Penerangan jalan umum muara pintu masuk tol simpang-pematang kabupaten Mesuji, terlihat tidak berfungsi dengan baik, Senin (11/2/2021).

Berdasarkan pantauan perintisnews.com Jalan lintas timur terlihat gelap dan beberapa warga takut melintasi jalan ini.

Jalan ini diketahui penghubung antara Jalan lintas timur dengan gerbang pintu tol sekitar permukiman warga sekitar

Ketika menjelang magrib pukul’ 19.00 WIB, pengendara yang melintasi Jalan tersebut bergantung pada penerangan lampu kendaraan mereka. 

Salah seorang warga Wira bangun endri (22) mengatakan, gelapnya Jalan pintu masuk tol dikeluhkan warga sekitar.

Menurut dia, hal ini sudah terjadi selama beberapa bulan lalu

Ini kalau malam gelap, beberapa tiang lampunya ada yang enggak menyala sama seperti di bawah jembatan layang Baru kemarin ada yang Kecelakaan tunggal akibat gelap menabrak pembatas jalan yang ada ditengah jalan 

Sudah berbulan-bulan ini lampunya tidak berfungsi,” ucap endri di Sp.5 Desa wirabangun simpang-pematang kabupaten Mesuji Lampung Kamis malam. 

Senada dengan Anggota Gerakan Rakyat Indonesia baru (GRIB) kabupaten Mesuji mengatakan, penerangan di Jalan depan pintu masuk tol dan dibawah jembatan tidak pernah diperbaiki sudah lama.tutur edi

“Ya begitu-begitu saja lampunya tidak dibenarkan oleh pihak terkait padahal mah jalanannya sudah bagus. Cuma gelapnya ini loh, takutnya kalau gelap begini, kan, ada saja kejahatan ya,” ucap edi

Menurut edi tidak berfungsinya penerangan jalan membuat sejumlah pengendara harus lebih waspada saat melintas.

“Saya kalau lewat sini harus menunggu orang dulu biar barengan jalannya, takut soalnya kalau sendiri, pernah ada yang dibegal soalnya di sini,” ujarnya. 

 

Warga wirabangun lainnya, Halimah (30), mengatakan, minimnya penerangan sering menyebabkan terjadinya kecelakaan di kawasan tersebut. 

Halimah berharap, pemerintah segera memperbaiki penerangan di Jalan sekitar depan tol dan dibawah jembatan

 

“Berharapnya sih lampu penerangan di sini diperbaiki ya, jadi saya kalau lewat sini enggak takut lagi. Biasanya was-was juga lewat sini soalnya gelap banget,” ujar Halimah. (TiM-Nawacita)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya