NASIONAL PROPINSI LAMPUNG

Kamis, 22 April 2021 - 08:39 WIB

6 bulan yang lalu

Wagub Provinsi Lampung: Berpesan agar Wanita harus Melek” Investasi di Era seperti Saat ini.

PERINTISNEWS||Provinsi Lampung Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Desa Nabung Saham Sidorejo – Lampung peringati hari Kartini dengan menggelar webinar melalui zoom meeting guna mencegah penularan covid 19. Rabu (21/4/2021).

Webinar mengakat tema “Pekerja Migran Wanita & Investasi” dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. Dalam sambutannya Ibu Chusnia berpesan agar wanita harus “melek” investasi di era seperti saat ini.

Selain itu Chusnunia juga menyampaikan harapannya akan adanya replika galeri investasi di desa-desa lain di Provinsi Lampung. Adanya galeri investasi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya investasi bodong, disamping itu dengan adanya galeri tentu dapat meningkatkan angka literasi dan inklusi keuangan.

Indah Puspitasari selaku Kabag pengawasan Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung memberikan pemaparan mengenai ciri-ciri investasi bodong secara lebih spesifik serta memberikan kanal-kanal yang dapat digunakan oleh masyarakat jika ingin mengetahui apakah investasi tersebut legal atau ilegal.

Selanjutnya Putri Tanjung selaku Senior Executive Relationship PT. Phintraco Sekuritas menjelaskan mengenai teknis menabung saham dan pengenalan dasar investasi saham. Tak hanya sampai disitu, dalam kesempatan ini dibagikan kisah pengalaman terkait investasi bodong yang diceritakan dengan baik oleh Diana Erwana selaku pekerja migran wanita yang saat ini masih bekerja di Hongkong.

Hadir juga pada acara tersebut Plt. Kabag Perekonomian Setdakab Lampung Selatan Ir. Irmanto Indrowijoyo , M.Si, Camat Sidomulyo Lampung Selatan Rendy Eko Supriyanto S. STP, Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Tommy Yulianto.(Redak)

Artikel ini telah dibaca 128 kali

Oktober 2021
R K J S M S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Baca Lainnya