MESUJI NASIONAL

Friday, 15 January 2021 - 01:44 WIB

4 months yang lalu

Sulit Pemasaran, Petani Budidaya ikan air tawar Memprihatinkan Dikabupaten mesuji

MESUJI: Perintisnew.com Petani kolam ikan di desa Wiralaga1 kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji Lampung kesulitan memasarkan hasil budi daya ikan patin sehingga mereka tidak mampu mengembangkan usaha itu.

Sudir, salah seorang budidaya ikan di kecamatan Mesuji, Jumat, mengatakan saat ini sebagian besar petambak ikan patin mengelu dan sangat merasa kesulitan.(15/01/21)

“Sebenarnya budi daya ikan patin cukup mudah didesa kami ini, seperti Budidaya ikan air tawar yang lain nya. Namun karena pemasaran ikan patin sulit, kami bingung karena menurut kami desa Wiralaga1 ini sangat tepat dilestarikan budidaya,” katanya

Selain kesulitan dalam pemasaran apa lagi harga patin disini 25.000/kg katanya, petambak ikan patin juga dihadapkan pada persoalan pakan ikan yang harganya cukup mahal. Dubes, petambak lain, mengatakan, saat ini petambak mengalami kesulitan membeli pakan ikan karena harganya cukup mahal sehingga mereka berharap pihak Pemerintah Kabupaten mesuji bisa membantu alat pembuat pakan ikan, apalagi saya baca di media bahwa kata Gubenur Lampung Kabupaten Mesuji salah satu peluang besar untuk jadi Kabupaten yang budidaya ikan air tawar dilampung. Tutur dubes

“, Semoga wakil rakyat DPRD yang ada di kabupaten Mesuji  memperjuangkan  masyarakat Wiralaga1 yang kesulitan untuk mencari solusi pemasaran ikan air tawar ungkap Pentusi ketua Posko perjuangan rakyat kecamatan Mesuji.(wardes-wiralaga1)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya