NASIONAL PROPINSI LAMPUNG

Monday, 15 February 2021 - 14:40 WIB

2 weeks yang lalu

POSPERA: Himbau Masyarakat Untuk Berhati-hati Lewat Jalan Tol Tran Sumatera

Lampung perintinews.com Presiden Ir. H Joko Widodo (Jokowi) pada Setahun yang lalu telah meresmikan ruas-ruas tol Trans Sumatera. Ruas-ruas tol ini diharapkan dapat memudahkan dan mempersingkat mobilitas masyarakat di Sumatra.(15/02/21)

Namun, di balik kemegahan tol Trans Sumatera ini, ditemui beberapa kasus kerusakan tol. Bahkan, kerusakan-kerusakan itu terjadi tidak lama setelah tol diresmikan oleh Jokowi.

Yang mengagetkan adalah beberapa ruas tol justru rusak tidak lama setelah diresmikan Presiden. Lalu, ada apa dengan ruas-ruas tol ini? Bahkan proses perbaikan dari awal hingga sekarang.

Salah satu kerusakan tol terjadi di ruas jalan Tol KM 185-KM-193 masuk wilayah kabupaten tulang bawang menuju Unit 2 (cakat titik Menggala) Tol yang baru kurang lebih satu tahun diresmikan tahun 2019 kemarin itu mengalami kerusakan berupa keretakan Berlobang yang lumayan dalam pada jalan.

Bahkan ada aspal yang menonjol ke atas retak retak, walaupun beberapa titik masih proses perbaikan akan tetapi tidak signifikan hasilnya sehingga mengganggu pengguna jalan tol.

“Mencegah kejadian kedepannya Keluarga Besar Posko Perjuangan Rakyat dan Ketua Marsat Jaya SE menghimbau untuk berhati-hati bagi masyarakat dikalah berpergian Karena masih ada Titik Lokasi yang berlobang, dan kami minta pada pihak terkait untuk mensosialisasikan dengan cermat ke masyarakat pengguna jalan tol disaat mereka masuk melaju di pintu Tol. tutup ketua Pospera.

Dan masih ada diwilayah lain seperti jalan tol simpang-pematang kayu agung kerusakan yang sangat memperihatinkan akibat patal bagi penguna jalan sehingga mengakibatkan kecelakaan terjadi tangga 15 Februari 2021.(Red-Tim)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

Baca Lainnya