Pemerintah Desa Bangun Jaya Berikan Bantuan Pondok Pesantren YPI Al Falah Desa Sinar Laga

Perintisnew.com – Kepala Desa Bangun jaya Fahrudin beserta aparatur desa memberikan bantuan kepada yayasan Pondok Pesantren YPI Al Falah Di desa sinar laga kecamatan Tanjung raya kabupaten Mesuji yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Fahrudin selaku Kepala Desa Bangun jaya mengatakan, penyaluran bantuan ini atas inisiatif pemerintahan desa bangun jaya untuk membantu meringankan beban korban kebakaran Yayasan Pondok Pesantren YPI Al Falah .
“Ya ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Di mana bantuan ini dihimpun oleh aparatur desa bangun jaya, untuk sedikit meringankan beban korban kebakaran khusus nya para santri di yayasan tersebut,” ungkap Fahrudin, Kamis (21/7/2022)

Dijelaskan Fahrudin bahwa bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai untuk para santri di yayasan tersebut.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan atas nama pemerintah desa bangun jaya kami mengucapkan keprihatinan atas musibah ini, semoga Allah memberikan ketabahan dan kesabaran ,” jelas Fahrudin

Diberitakan sebelumnya bahwa Yayasan Pondok Pesantren YPI Al Falah di Desa Sinar Laga kecamatan Tanjung Raya, Mesuji terbakar pada Senin (18/7/2022)sekitar pukul 10.00 WIB.
Musibah kebakaran menghanguskan tujuh ruang kelas dan delapan asrama.
Diduga penyebab utama kebakaran karena konsleting arus pendek jaringan listrik.

Selain menghanguskan tujuh ruang kelas dan delapan ruangan asrama, api juga menghanguskan 20 unit komputer dan delapan unit laptop, dari kejadian tersebut, Yayasan Pondok pesantren Al falah mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah (Rn)

READ BACA BOS KU!!!!  POSPERA:Kecam Main Hakim Sendiri di Desa Pangkal Mas, ini Negara Hukum

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.