Meriahnya HUT Desa Mekar Sari Ke 39,,Kades Sunardi Santuni Anak Yatim

Perintisnew.com – Pengajian akbar yang penceramahnya Ustadz Rahman Sutrisno dari Ogan Komering Ilir,Sumatra Selatan berlangsung dengan meriah dan di lanjutkan wayang kulit semalam suntuk serta santuni anak yatim.Kegiatan tersebut di laksanakan guna menyambut HUT RI Ke 77 dan untuk memperingati hari ulang tahun Desa Mekar Sari ke 39,pada tanggal 9 agustus 2022.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Mesuji, Kepala Dinas PMD, Kapolsek Tanjungraya, Danramil Simpangpematang, Camat Tanjungraya, serta beberapa kepala desa di Kecamatan Tanjungraya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada yatim piatu dan puncak acara digelar wayang kulit semalam suntuk menghadirkan dalang Ki Joko Edan dari Wayjepara, Lampung Timur.

Gelaran wayangan Selasa malam di lapangan Desa Mekarsari, Tanjungraya, Mesuji, Lampung dihadiri Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar dan dipadati masyarakat setempat,.

Sulpakar mengapresiasi kemeriahan HUT ke-39 Desa Mekarsari.

“Pertunjukan wayang kulit ini menjadi sangat istimewa, karena kesenian tradisional Indonesia harus terus dilestarikan. Wayang kulit adalah seni budaya yang tidak pernah hilang dan tak pernah dilupakan oleh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Mekarsari Sunardi mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI.

“Kita menyelenggarakan beberapa lomba dan hiburan untuk masyarakat. Hal ini untuk menumbuhkan persatuan serta persaudaraan antarwarga,” kata dia.

Sunardi menyampaikan, pelayanan yang diberikan Pemerintah Desa harus diimbangi dengan kewajiban masyarakat membayar pajak agar tercipta Mekarsari yang aman, tentram, dan kondusif. (Rs)

READ BACA BOS KU!!!!  Giat Muscab AWPI Berlapis Ucapan Apresiasi dari Lembaga External

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.