Kredensialing Puskesmas Simpang Pematang Oleh Team BPJS

Perintisnew.com – BPJS Kesehatan melakukan Kredensialing (Uji Kelayakan) di Puskesmas Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Rabu (27/08).

Kredensialing merupakan kegiatan oleh BPJS Kesehatan untuk melakukan kualifikasi Fasyankes dengan meninjau dan menyimpanan data-data Fasyankes berkaitan dengan pelayanan profesi mencakup lisensi, riwayat malpraktek, analisa pola praktek dan sertifikasi, serta proses evaluasi untuk menyetujui atau menolak Fasyankes: apakah dapat diikat dalam kerjasama dengan BPJS kesehatan yang penilaiannya didasarkan pada aspek administrasi dan teknis pelayanan.

Kredensialing juga dilakukan untuk mengetahui kapasitas dan kualitas fasilitas kesehatan yang akan bekerjasama dengan BPJS sehingga peserta dapat dilayani dan tujuan pembangunan kesehatan dapat tercapai.

Uji Kelayakan di Puskesmas Simpang Pematang dihadiri oleh Kepala Bidang Penjamin Mutu BPJS Kesehatan Cabang Metro Budi Santoso, beserta tim Kredensialing: Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Riza Marroska,SKM.,MM. serta tim dari Puskesmas Simpang Pematang.

BPJS berharap agar tim yang terlibat baik dari pihak BPJS kesehatan dan pihak Puskesmas bisa saling bekerjasama agar mempermudahkan proses kredensialing tersebut.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Riza Marroska berharap dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pelayanan kesehatan sehingga dapat memberikan kemudahan aksesabilitas bagi masyarakat peserta program BPJS Kesehatan untuk mendapatkan pelayanan, penanganan, dan perawatan yang optimal.

READ BACA BOS KU!!!!  POSPERA: Apresiasi KPK Tangkap Juliadi Batubara Korupsi Bansos 14.5 Miliar

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.