Kegiatan Padat Karya Desa Gedung Ram Nuryanto, di Hadiri Zulkifli Mewakili Camat Tanjung Raya

DESA GEDUNG GRAM (Perintisnew.com) Dengan melalui Dana APBDes Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Lampung melaksanakan kegiatan padat Karya.

Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah yang kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif, dimana kegiatan tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp. 5.065.000, (22/12/21)

Yang hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkantibmas Erwanto, Pendamping Suheri dari Kec Zulkifli (pembina/pengawas Desa, Desa)Nuryanto (Kades Gedung Ram) serta Perangkat Desa serta para pekerja dari Desa Gedung Ram.

“Kades Nuryanto mengatakan kegiatan dilaksanakan yang pasti mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal dilingkungan Desa Gedung Ram, untuk menambah pendapatan masyarakat, tujuan mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Lanjut dan berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, pengaturan desa bertujuan antara lain untuk memajukan perekonomian masyarakat desa, mengatasi kesenjangan pembangunan, serta memperkuat masyarakat desa sebagai subyek pembangunan. Ucap Kepala Desa.

“Zulkifli mewakili Camat Tanjung Raya Ada 2 (dua) hal yang menjadi sasaran program padat karya tunai, yaitu pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat. tutur Zul

Paksanaan program padat karya tunai kegiatan-kegiatan yang bersifat padat karya, yang diwajibkan untuk didanai dengan Dana Desa dalam APBDes.(red)

 

READ BACA BOS KU!!!!  Kadis Perhubungan Kabupaten Mesuji Menghadiri Undangan Menteri

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.