Kades Abu Nawar Bagikan BLT-DD Tahap 2 Kepada Masyarakat Bangun Mulyo

Perintisnew.com – Pemerintah Desa Bangun Mulyo Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Penyaluran dilaksanakan di Balai Desa Bangun Mulyo.

Acara Kegiatan ini di hadiri Oleh, Kepala Desa Bangun Mulyo Bapak Abu Nawar,Angggota BPD,Aparatur Desa dan Keluarga Penerima Manfaat.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD tahun 2022 di Desa Bangun Mulyo berjumlah 107 KPM,  Penyaluran BLT-DD dengan jumlah bantuan sebesar Rp 300.000,-/KPM untuk 1 bulan,dengan kebijakan pemerintah Desa memberikan selama 3 bulan yaitu april,mei,juni berjumlah Rp 900.000,-/KPM untuk Dana Desa yang di keluarkan oleh pemerintah Desa Rp 96.300.000,-  Kegiatan ini berlangsung dengan lancar.

Kepala Desa Bangun Mulyo Bapak Abu Nawar dalam kesempatan ini menyampaikan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD ” Gunakan dana bantuan ini untuk kebutuhan pokok dan belanjakan disekitar lingkungan masing masing ” Beliau berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menerima,dan memberi keuntungan pedagang di ruang lingkup KPM.

Pada kesempatan ini juga Bapak Abu Nawar menghimbau kepada seluruh KPM ” untuk mematuhi protokol kesehatan,selalu memakai masker,jaga jarak,cuci tangan, hindari kerumunan, hal ini di lakukan agar mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah di penghujung,serta disiplin menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat.
<span;>Selalu kompak dalam lingkungan untuk mengadakan gotong-royong dan ronda malam” ujarnya. (Rs)

READ BACA BOS KU!!!!  Buntut OTT Lampura, TPP TAPM Kemendes Warning Kades

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.