Desa Bangun Jaya Menanam 1000 Pohon Kelapa

Perintisnew.com – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tanjung Raya bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tani Jaya Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Raya melaksanakan penanaman pohon kelapa dalam. (15/09/2022)

“1000 pohon kelapa telah kita tanam bersama masyarakat bangun jaya”, tutur Lilik Cahyono, selaku Koordinator BPP Tanjung Raya

Lilik menyampaikan dengan bantuan ini diharapkan masyarakat desa bangun jaya dapat merawat dengan sungguh-sungguh sehingga bisa produksi dengan baik dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat petani di Desa Bangun Jaya.

Selain itu bantuan ini bisa digunakan untuk peremajaan tanaman kelapa dan digunakan untuk tanaman baru pada areal pekarangan sehingga bisa menambah jumlah luas areal tanam untuk tanaman kelapa dalam. Sehingga nantinya setelah panen petani bisa memanfaatkan tanaman kelapa ini sebagai nira, gula kelapa, buah dan jenis pemanfaatan lainnya.

Kelapa dalam ini merupakan program bantuan Kementerian Pertanian dan Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Golkar melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji

READ BACA BOS KU!!!!  Buntut OTT Lampura, TPP TAPM Kemendes Warning Kades

RENO SAPUTRA

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.