MESUJI NASIONAL SOSIAL

Thursday, 4 February 2021 - 10:42 WIB

3 weeks yang lalu

DEKLARASI GERAKAN WARGA INDONESIA BERSOSIAL, DEMI MASYARAKAT MESUJI

MESUJI, PERINTISNEWS.COM Deklarasi Gerakan Warga Indonesia Bersosial (GWIB) di desa simpang Mesuji kecamatan simpang pematang kabupaten Mesuji Lampung dengan bertujuan untuk meningkatkan kegotong-royongan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara warga, dimana tergabung dalam suku bangsa, ras dan pebedaan agama.

Ada berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan masyarakat yang memiliki latar belakang beragam sosial budaya. sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri dari suku bangsa keberagaman adalah berkah untuk Indonesia.

Kemajemukan masyarakat kabupaten Mesuji tidak terlihat dari beragamnya suku dikabupaten Mesuji, namun terlihat juga dari beragamnya agama yang dianut penduduk di kabupaten Mesuji, suasana kehidupan yang serba kekurangan dilingkungan masyarakat dengan bebagai latar belakang perbedaan dan kurang sedikit kepedulian serta meningkatkan rasa toleransi yang saling menghargai perbedaan.(4//2/20210

Sehingga berbagai warga berkumpul dan mencetuskan gerakan warga Indonesia bersosial (GWIB) untuk mewujudkan serta memiliki rasa kepedulian setiap datang musibah yang menimpah masyarakat atau warga GWIB.

“GWIB ini kita Deklarasikan atas kesepakatan Bersama warga masyarakat Indonesia dengan tujuan hal yang baik-baik dalam membatu orang yang kesulitan dalam bentuk BERSOSIAL,.”Tutup Andriansyah sebagai kordinator.(LANI)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya