DESA MESUJI

Tuesday, 23 February 2021 - 14:27 WIB

6 days yang lalu

Abdul Hasan: Merealisasikan Lapangan Futsa Perlu Dukungan Masyarakat Desa Margo Mulyo

Kecamatan Mesuji Timur perintisnews.com Desa Margo Mulyo, beriringan dengan pencegahan covid 19 dengan gencar gencar nya melakukan pencegahan salah satu desa di kabupaten Mesuji.

Satu program yang tepat guna serta tepat sasaran untuk mewujudkan masyarakat desa setempat agar termotivasi melakukan olahraga setiap hari Kepala Desa Margo Mulyo ditahun 2021 sebagian Dana Desa dialokasikan infrastruktur bidang olahraga.

Dalam proses membangun kades Abdul Hasan sangat memerlukan dukungan dan partisipasi dari Masyarakat.( Selasa 23 Februari 2021.)

“Abdul Hasan dalam proses pembangunan memperdayakan tenaga Masyarakat dalam arti Padat Karya Tunai yang berpedoman pada Undang Undangan No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Lanjut Saya sengaja memberdayakan tenaga dari masyarakat untuk membantu pengerjaan Lapangan Futsal, Sesuai dengan regulasi bahwa Anggaran Dana Desa tujuan nya untuk mensejahterakan masyarakat didesa tersebut, serta memotivasi pembangunan lapangan futsal utamakan generasi muda.

Alokasi Anggaran yang disiapkan Rp.226.085.300. Ukuran lapangan futsal yang kami bangun dengan ukuran 33 x 21 meter untuk pembangunan lapangan putsal yang bersumber dari Dana Negara yaitu Dana Desa.

Ini Realisasi dana desa tahap satu yang kita kerjakan, namun proses kerjaan ini semua saya serahkan kepada Tim Penggerak Kegiatan (TPK) Desa Kita, dan saya sendiri sebagai penanggung jawab kegiatan. Tutur kepala desa.

Lanjut saya berharap dengan anggaran segitu menghasilkan kwalitas yang baik, sehingga dapat bermanfa’at, sesuai keinginan masyarakat, dan minta kepada Masyarakat juga agar menjaga kebersihannya selalu.

“Sedangkan Deni Suryanto selaku Ketua TPK mengatakan “ berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai hasil dan Kami memberdayakan tenaga lokal masyarakat sebanyak 20 orang, walaupun tenaga lokal semoga tidak kalah bagus hasilnya dibandingkan dengan pekerja dari luar.tutup nya (TiM-Nawacita)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya